uTorrent - Aplikasi Asik Buat Download Torrent

Helo wadzups masbroh dan mbaksist! Lagi ngapain? Uda makan belon? Lhah malah kepo.. Kali ini mimin Aplikanologi yang super kece mau bagi-bagi informasi lagi nih (abaikan kata “super kece”).  Informasinya adalaaaaaaaaaaah.. Apa hayoo? Nah, informasinya ternyata lebaran sebentar lagi geiiis!!! Udah gitu aja, terimakasih semoga informasinya bermanfaat. BHAY! ~

Weits mimin e ngantuk ini, kok udah main tutup aja hehe. Hmmm sekarang serius. Jadi gini loh mas, mbak, pada hari yang sangat cerah secerah wajahmu ini (untuk yang merasa mbak), mimin Aplikanologi mau berbagi informasi seputar aplikasi untuk membantu kamu, kamu, dan kamu mendownload file apa saja ke dalam smartphone kamu dengan nyaman, gak ribet, dan pastinya gak ngganggu aktivitas internetmu yang lain. Nah biasanya metode download file yang seperti itu kerap kita sebut dengan Norrent alias download torrent. Kamu pasti sering melakukan download torrent melalui PC atau leptop menggunakan uTorrent. Iya khan?

Screenshot_2015-07-08-05-36-31

 

Screenshot_2015-07-08-05-37-17

Gaes and gals, rupanya uTorrent sekarang sudah bisa kamu gunakan di smartphone kamu lhoh. Jadi sekarang kamu gak perlu download torrent lewat PC atau leptop. Sekarang download torrent jadi makin gampang dan bisa kamu lakukan dimana aja. Bisa di jalan, di bus kota, di empang, di kamar mandi, pokoknya bisa dimana aja dan bisa sambil kayang sama salto juga. Yang terakhir gak penting. Okesip!

Nah, buat kamu yang belum pernah pake torrent, mimin akan share ke kamu bagaimana cara menggunakan aplikasi uTorrent ini. Kamu juga boleh lhoh share ke mimin tentang hubunganmu sama si dia. Halah~

Screenshot_2015-07-08-05-37-21

Dah ya, dari tadi mimin becanda mulu. Ya gapapa biar kita awet muda toh? Jangan sepaneng ntar ndak cepet tuo hehe. Oke, setelah kamu menginstal aplikasi uTorrent berarti kamu sudah bisa norrent geisNah untuk caranya, masuklah terlebih dahulu ke aplikasi uTorrent ini. Setelah masuk kedalam aplikasi uTorrent kamu akan diberikan halaman awal yang masih kosong. Dalam halaman awal tersebut kamu juga akan diberikan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk norrent lho geis.

Screenshot_2015-07-08-05-39-58

Untuk melakukan torrent download, kamu bisa mencari file apa yang kamu cari melalui search icon bergambar kaca pembesar yang berada di sebelah kanan atas tampilan awal aplikasi uTorrent ini. Kemudian masukkan nama file yang kamu cari. Misal nih mimin kan suka ajeb-ajeb jadi mimin nyari lagunya Avicii aja. Setelah kamu masukin nama file yang kamu cari, aplikasi uTorrent akan menuntunmu menuju web browser yang kamu punya untuk mendownload file torrent nya terlebih dahulu. file torrent apaan min?

Oke, sebelum kita lanjut mimin Aplikanologi akan menjelaskan lebih gamblang tentang opo to kui torrent? (Apa sih itu torrent?). Nah geis, jadi torrent itu tuh adalah file yang kecil bingits, ya kira-kira ukurannya cuma kilobyte aja. File yang kecil bingits ini memiliki ekstensi .torrent. File tersebut berisi informasi yang dibutuhkan untuk mendownload file yang kamu inginkan. Informasi yang ada dalam file torrent itu sendiri meliputi nama file, ukurannya, dan tempat downloadnya. Nggak peduli sebesar apa file yang ingin kamu download, file dengan ekstensi .torrent tadi tetap berukuran kecil dan file tersebut akan diakses oleh uTorrent. Kemudian setelah uTorrent menemukan link downloadnya, file kamu akan didownload sama aplikasi ini. Gitu sih geis penjelasan simpelnya.. Lanjut yuks!

Screenshot_2015-07-08-05-40-26

Klik aja Get Torrent gaes. Kemudian setelah kamu download file dengan ekstensi .torrent tadi, seperti yang mimin katakan, uTorrent akan memproses file torrent tadi. Setelah selesai melakukan proses pembacaan file .torrent, kamu diminta untuk memilih tempat dimana kamu akan menyimpan file yang ingin kamu download.

Screenshot_2015-07-08-05-40-48

Nah, udah sih gitu aja. Kamu tinggal tunggu proses download sampai selesai. Yuhuuuuu harap sabar!

Screenshot_2015-07-08-05-42-02

Oh, iya tadi diawal mimin bilang kalo download dengan metode ini tidak mengganggu aktivitas internetmu yang lain. Kamu bisa set kecepatan download dari aplikasi uTorrent ini. Kamu sesuaikan saja sendiri sampai kamu merasa aktivitas internetmu yang lain nggak terganggu. Tapi ya itu, waktu download kamu juga akan menjadi lebih lama.

Baidewei, sekedar peringatan yes, aktivitas menorrent melalui aplikasi uTorrent ini sangat makan kuota, jadi harap gunakan secara bijak. Jangan sampai setelah baca ini trus coba cobain aplikasi uTorrent lalu kuota internet kalian habis, nah mimin aplikanologi yang disalahin. Camkan itu yes!

Buat kamu yang pengen nyobain aplikasi uTorrent ini kamu bisa download melalui widget yang udah mimin siapin di bagian bawah setelah artikel ini. Mungkin itu dulu geis review yang bisa mimin bagikan. Semoga bermanfaat yak!

Tags: , ,
Bagi & sebarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *