Kamus Offline - Cara Cepat Translate Bahasa Inggris

Halo geis and gals. Ketemu lagi sama mimin Aplikanologi yang selalu setia menemani harimu dengan informasi-informasi terbaru seputar dunia per-android-an. Mimin mau tanya nih, apakah kamu kamu dan kamu sudah sangat fasih dalam bahasa inggris? Pasti ada yang sudah mahir ada juga yang masih belajar. Nah, kalo kemarin mimin sudah membahas tentang aplikasi LINE Dictionary, sekarang mimin mau berbagi info lagi seputar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengartikan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Apa min nama aslinya? Kepo yaaa? Yaudah kalo pada kepo mimin kasih tau aja deh. Apa kasih tau banget? Halah~

imagen-bahasa-dict-kamus-offline-1ori

Screenshot_2015-07-15-10-41-03

Aplikasi ini bernama Kamus Bahasa Inggris Offline atau disingkat Kamus Offline. Aplikasi Kamus Offline ini dibuat oleh GITS Indonesia. Nah, cara penggunaan aplikasi Kamus Offline ini pun cukup mudah bingits lhoh geis and gals. Bahwasanya karena hanya ada satu tampilan saja pada aplikasi ini. Tampilan tersebut adalah tampilan untuk menampilkan hasil translate-an bahasa inggris ke bahasa indonesia dan sebaliknya.

Screenshot_2015-07-15-10-45-01

Saat kamu memasukkan kata dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, aplikasi Kamus Offline ini secara otomatis akan mengeluarkan hasil dari kata yang kamu cari. Kamu tidak harus mengetikkannya sampai kata tersebut selesai geis and gals karena jika kamu mengetik apapun, aplikasi Kamus Offline ini akan memberikan kamu kata yang sesuai dengan keyword yang saat itu sedang kamu ketik. Contohnya seperti gambar diatas yaa. Mimin sedang mengetikkan huruf “C” sehingga aplikasi Kamus Offline ini akan menampilkan kata yang memiliki huruf depan C. Gituh. Jadi kalo mimin ngetik “ca” aplikasi ini bisa mengeluarkan hasil kata seperti cabbage, cabaret, cabinet, cable, dan kata-kata yang lain yang mengandung huruf depan “ca”.

Screenshot_2015-07-15-10-41-09

Screenshot_2015-07-15-10-54-52

Selain dengan mengetik, kamu bisa melakukan input kata yang mau kamu cari dengan fitur voice yang diberikan oleh aplikasi Kamus Offline ini. Pastinya untuk fitur voice ini akan lebih bekerja maksimal jika digunakan untuk mencari kosakata Inggris yang akan kamu Indonesia kan.

Screenshot_2015-07-15-10-40-11

Saat kamu menginstall aplikasi Kamus Offline ini, aplikasi ini masih bersifat free sehingga akan muncul iklan yang akan kamu lihat. Kamu bisa upgrade aplikasi Kamus Offline ini menjadi versi pro. Untuk versi pronya, kamu bisa trial terlebih dahulu selama satu hari sebelum kamu upgrade permanen ke versi pro.

Aplikasi ini memang tidak selengkap LINE Dicionary, namun aplikasi ini dapat kamu gunakan tanpa menggunakan internet. Yaiyalah namanya juga Kamus Offline hehe. Mungkin ini adalah kelebihan dari aplikasi ini. Kamu bisa akses kamus ini kapan saja, dimana saja, tanpa takut gak ada koneksi internet.

Nah, buat kamu yang pengen nyobain aplikasi Kamus Offline ini, kamu bisa donwload aplikasi ini melalui widget yang sudah mimin sediakan dibagian akhir setelah artikel ini. Semoga informasinya bermanfaat yaaa. :)

Tags: , , , ,
Bagi & sebarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *