Everyone Loves Monster - Memainkan Monster Yang Kiyut dan Menggemaskan

Everyone Loves Monster

Everyone Loves Monster

Kalau saya punya pertanyaan gak penting penting penting amat seperti ini,”kamu pengen jadi monster apa kalau berkesempatan untuk menjadi sebuah monster?” Kamu akan jawab seperti apa? Saya sih mungkin pengen jadi monster badan bulat bermata satu gede banget seperti yang tergambar dalam film Monster Inc. Nah, mungkin hal-hal keinginan terpendam untuk bermain menjadi monsterlah yang mengilhami para pengembang dari Malang – Indonesia, untuk membuat sebuah game asyik berjudul Everyone Loves Monster.

Everyone Loves Monster - Awal

Everyone Loves Monster – Awal

Secara alur permainan, game Everyone Loves Monster ini mengikuti gaya permainan game 2048 hanya saja yang dikombinasikan adalah monster. Jadi, ketika mendapatkan monster dengan tampilan sama, kita bisa mengkombinasikannya agar muncul monster yang baru. Pun kombinasi monster tersebut juga ada tingkatannya. Game ini sesuai pantauan dari evolusinya, dibagi dalam 4 tingkatan ‘kehidupan’ besar para monster. Setiap tingkatan terdapat beberapa monster yang muncul. Setiap berhasil menggabungkan beberapa monster ke tingkatan yang lebih tinggi ada notifikasi bahwa kita berhasil membuka sebuah monster baru.

Terhitung ada 27 karakter di dalam game Everyone Loves Monster, yang harus kita unlock, sampai menuju sebuah teka teki besar monster apakah yang akan muncul di tingkatan akhir. Saya sih terus terang penasaran dengan simbol tanya tanya besar di The Book of Evolution, yang sepertinya menunjukkan monster apa yang nongol setelah di akhir permainan. Meskipun baru beberapa menit memainkan game Everyone Loves Monster ini, saya telah berhasil mengunlock sebanyak 13 karakter monster.

Evolusi Monster

Evolusi Monster

Hal yang lucu dari permainan Everyone Loves Monster ini, sekaligus nyebelin, adalah ketika mulai keluar karakter archer dan knight yang dikategorikan sebagai hunter. Nah, hunter ini adalah musuh monster, akan memakan monster yang lebih kecil tingkatannya tapi akan termakan oleh monster yang lebih tinggi tingkatannya. Nyebelinnya adalah, ketika monster termakan, skor otomatis berkurang. Tapi asyiknya adalah, ketika mulai agak stuk atau macet,  gak tau lagi harus melangkah kemana, trus kemudian muncul hunter maka bisa membersihkan beberapa monster tingkatan rendah agar lebih punya gerak dan nafas untuk memperpanjang permainan.

Everyone Loves Monster - Hunter

Everyone Loves Monster – Hunter

Di game ini, untuk memperpanjang permainan secara cepat, menyediakan sebuah mekanisme in app purchase untuk memesan GOD POWER. GOD POWER adalah sebuah token yang dapat digunakan ketika di dalam keadaan terdesak dan langkah tinggal beberapa lagi. Kita bisa gunakan dan nantinya permainan akan seolah olah dipercepat dan monster dapat matching satu sama lain tanpa digerakkan. Tentunya GOD POWER dalam game ini ada harganya dong.

Selain terdapat in app purchase untuk mempercepat permainan, ada juga satu in app purchase untuk menghilangkan iklan yang sering nongol di kala permainan berlangsung. Tapi saya sih terus terang tak merasa terganggu, karena tempatnya juga ndak mencolok. Bagi saya lebih penting beli GOD POWER daripada menghilangkan iklan di dalam permainan. Meskipun, untuk menghilangkan iklan dalam permainan cukup bayar 26,000 rupiah saja.

Everyone Loves Monster - In App Purchase

Everyone Loves Monster – In App Purchase

Game ini cocok untuk jadi game pembunuh waktu di kala sedang berada di angkot, nunggu antrian loket, atau ketika berkegiatan di kakus. Game ini bukan sebuah game yang menuntut keseriusan berpikir tinggi, easy gaming yang asyik dengan tampilan yang cukup memuaskan. Siapa bilang game dari Indonesia gak ada yang keren, game Everyone Loves Monster menurut saya adalah salah satu game keren yang digarap dengan serius. Kemasannya asyik, gameplay menyenangkan.

Jadi, kalian tuh sebenarnya pengen jadi monster apa? Coba aja mainin game Everyone Loves Monster ini, siapa tahu setelah mainan game ini, jadi tahu mau jadi monster yang mana.

Tags:
Bagi & sebarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *