Rumor BlackBerry Rasa Android, BlackBerry Venice Siap Rilis.

Ada suatu masa di Indonesia, ketika smartphone rasa Android dan Apple masih belum terlalu menjamur, smartphone rasa BlackBerry menjadi smartphone yang paling banyak dipakai oleh penduduk negeri ini. Dimana mana orang akan menanyakan identitas BBM-nya alias BlackBerry Messenger, jika ingin berkomunikasi lebih lanjut. Baik urusan bisnis maupun personal. Akhirnya, saking banyaknya dari Indonesia yang memakai BlackBerry dan BBM menjadi sebuah Messenger yang patut diperhitungkan secara pengguna, maka BBM dibuat menjadi sebuah bisnis tersendiri. Dalam perkembangannyapun, BBM menjadi unit bisnis yang juga sangat sadar terhadap keberlangsungan bisnisnya, makanya ada produk stiker dan kanal media sebagai salah satu hal yang dimonetasi (baca diduitin) oleh BlackBerry Limited (dahulu namanya Research In Motion).

Persaingan di dunia teknologi selular itu emang ketat. PalmOS aja, yang dulu juga sempat menjadi salah satu idola, pun juga sekarat kemudian mati. BlackBerry sendiri juga menghadapi ancama serupa. Setelah melepaskan platform BlackBerry lama (BlackBerry 7) pindah ke BlackBerry 10 berbasis QNIX, eh malah perkembangan BlackBerry seperti nyungsep. Padahal platform BlackBerry 10 ndak kalah kerennya dibandingkan dengan platform mobile yang ada di pasaran sekarang seperti Android dan iOS. Namun entah kenapa kok malah perkembangannya seperti mandek di tempat.  Nah, entah karena perkembangannya yang sepertinya mandek di tempat tersebut, kemudian muncul rumor bahwa BlackBerry akan meluncurkan sebuah smartphone dengan sistem operasi Android bernama BlackBerry Venice. Kabar kabur bin gosip mengenai bakalan rilisnya BlackBerry Venice ini sudah terhembus sejak pertengahan Juni 2015 kemarin. Nah, beberapa saat yang lalu, berhembus kabar angin, bahwa BlackBerry Venice telah siap meluncur di pasar melalui salah satu operator di US, AT&T.

BlackBerry Venice sendiri, yang katanya dalam pembuatannya tersebut, BlackBerry Limited sebagai perusahaan pemilik brand BlackBerry tersebut dibantu oleh Samsung. Makanya, banyak rumor bilang banhwa BlackBerry Venice sekilas mirip Samsung S6 Edge. Tapi menurut saya sih jauhlah yes. BlackBerry Venice ini, sesuai kabar angin bin kabar kabur mempunyai dimensi layar 5,1″ dengan resolusi 1440 x 2560 (QHD), memakai prosesor octa core, dengan kemampuan kamera 16MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan, dan bentuknya dibikin sliding. Jadi masih tetap mengandalkan smartphone berkeypad fisik, jika ingin menggunakan keypadnya maka smartphone tinggal dislide (geser ke atas). BlackBerry sendiri pernah mengeluarkan produk smartphone dengan gaya sliding tersebut sebelumnya. Jadi ingat romansa menggunakan BlackBerry 9800. Halah…

Kalau dari pantauan mimin Aplikanologi sih, bentuknya BlackBerry Venice ini ya termasuk slim. Mimin sendiri ndak nolak kok seandainya ada yang mau ngasih BlackBerry Venice untuk diuji coba lebih lanjut. Iya, mimin Aplikanologi orangnya mauan gaess. Oke, mari kita cek bersama nih bentuk BlackBerry Venice yang sedang heboh itu.

BlackBerry Venice - Tampak Muka. Copy Image dari http://goo.gl/KNJvAb

BlackBerry Venice – Tampak Muka. Copy Image dari http://goo.gl/KNJvAb

BlackBerry Venice - Dual Curved Slider. Copy image http://goo.gl/H6GJEd

BlackBerry Venice – Dual Curved Slider. Copy image http://goo.gl/H6GJEd

Ya namanya gosip gaes, kita tunggu aja, apakah BlackBerry berkode nama Venice ini bakalan memakai sistem operasi Android ataukah tetap menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Kalau memang menggunakan sistem operasi Android sih kayaknya bakalan menjadi sebuah ratjoen tersendiri, yang bisa bikin mimin Aplikanologi deg degan gaes. Kalau kalian sendiri pengen gak nih dengan BlackBerry rasa Android berbentuk seperti itu? Ngaku aja, pasti pengen! 😀

Tags: ,
Bagi & sebarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *