Google Resmi Meluncurkan Android Pay

Halo semua mas dan mbak yang mimin cintai. Tsaaahh!! Masih di Aplikanologi situs android nomor satu di Indonesia. Ahzeg.. Ada kabar dari Google nih geis dan gals. Seperti yang kamu tahu bahwa Google merupakan jawara teknologi masa kini. Nah, rupanya Google sudah resmi mengumumkan kehadiran aplikasi androidnya yang terbaru bernama Android Pay di Play Store melalui blog Android Official. Google sendiri menyatakan bahwa layanan ini (Android Pay) ini sudah bisa digunakan di perangkat android yang memiliki sistem operasi Android KitKat 4.4 dan memiliki teknologi NFC (Near-Field Communication).

Android Pay dikabarkan akan bersaing dengan produk serupa buatan Apple Inc yang bernama Apple Pay. Pada tahun 2017, industri layanan pembayaran mobile diestimasi IDC akan mencapai US$ 1 triliun pada 2017. Hal tersebut dilaporkan oleh Reuters pada 12 September lalu.

Buat kamu para pengguna existing Google Wallet, kamu tetap bisa memakai Android Pay melalui update. Nah tapi buat kamu para pengguna baru kamu harus download aplikasinya terlebih dahulu geis. Beberapa saat sebelumnya, Google Inc pernah mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan Android Pay, dimana Android Pay merupakan layanan pembayaran sekali sentuh pada perangkat android, dan tersedia di lebih dari 1 juta lokasi di Amerika Serikat.

Google mengatakan dalam blog nya bahwa layanan ini nantinya ini akan tersedia di banyak lokasi dalam beberapa hari ke depan, dengan lebih banyak fitur yangakan ditambahkan dalam beberapa bulan ke depan.

Android Pay bisa digunakan pada toko-toko milik Google, misalnya Aeropostale Inc, Macy’s Inc, GameStop Corp, dan Staples Inc. Kadang hal seperti ini memang rentan sekali pada bagian keamanannya. Tapi ternyata Google sudah memikirkan hal itu. Google gitu lhoh.. Sebagai bagian dari keamanan, layanan Androi Pay akan didukung dengan kartu token.

Memang Android Pay ini kelihatannya akan sangat membantu penggunanya. Namun sayang beribu sayang nih geis dan gals, belum diketahui juga sampai sekarang kapan layanan ini bisa nangkring di Indonesia. Berdoa aja geis and gals semoga layanan terbaru Google ini bisa kamu cicipin segera. :)

Tags: , , ,
Bagi & sebarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *